Sinopsis Anak Kos Dodol


Anak Kos Dodol Tamat


Judul         : Anak Kos Dodol Tamat
Penerbit    : Gradien Mediatama
Penulis      : Dewi ‘dedew’ Rieka
Tebal        : 304 Halaman
Dimensi    : 13 x 19 cm
Kategori    : Non Fiksi Komedi

I.        Latar Belakang
Petualangan anak kos memang nggak pernah sepi dari kehebohan. Apa pun bisa menjadi sesuatu yang mengesankan. Mulai dari pertemanan yang beragam, kegiatan kuliah yang begitu padat, hingga hiruk-pikuknya rumah kos.

II.      Isi Buku (Sinopsis)
Beberapa waktu belakangan ini, nama Dewi “dedew” Rieka memang sudah menjadi ikon seorang anak kos yang heboh, unik, lucu, dan menyenangkan. Kelakuannya sebagai seorang mahasiswi yang ngekos, kerap kali mengundang decak kagum, heran, takjub, bahkan aneh dari orang-orang disekitarnya.
Kegokilannya selama menjadi anak kos Puri Cantika dan menempuh pendidikan di Yogyakarta, dirangkumnya dalam sebuah buku berjudul Anak Kos Dodol. Dan sekarang, si Anak Kos Dodol tersebut telah sampai pada akhir petualangannya. Dan tentu saja, buku kelima yang berjudul Anak Kos Dodol Tamat ini masih berkisah tentang kehidupan perkuliahan dirinya hingga kejadian-kejadian aneh bin ajaib lainnya.
Cerita diawali dari perjuangan Dedew saat akan menggunakan jilbab pertamanya. Maklum, Dedew tipikal mahasiswi yang cuek dalam berpakaian. Bahkan saat kuliah dirinya paling sering ikut kegiatan mendaki gunung mahasiswa pencinta alam. Akibatnya, Dedew menjadi pengikut aliran jarang mandi. Dengan alasan penghematan sumber daya alam.
Selain itu Dedew juga hobi memkai kaus oblong hitam kedodoran dan bergambar tengkorak. Dengan dipadukan jins super buluk yang jarang tersentuh air dan deterjen. Masih belum puas, celana belel itu pun sengaja ia lubangi dibagian-bagian menggoda. Seperti dibagian paha dan betis agar nampak sexy and cool. Gedubrak !!
Alhasil, saat dirinya mendapat hidayah dan pertama kali mencoba mengenakan jilbab, yang nampak malah sosok Dedew yang menyeramkan. Seperti mengenakan busana tumpuk disiang bolong. Alasannya simpel, keterbatasan kostum. Alamak !! Hingga akhirnya dengan bantuan beberapa teman, Dedew pun mulai tampil dalam pakaian muslimah, walau masih terlihat kacau juga sih. Pokoknya petualangan Dedew dan celetukan-celetukan spontannya ini sungguh kocak dan mengocok perut pembaca.
Walau akhirnya si anak kos dodol ini pun menyelesaikan perkuliahannya dan pulang ke kampung halamannya. Bye-bye Yogya ! So, buat kamu yang udah terlanjur jatuh hati dengan seri AKD ini, jangan merasa sedih atau berkecil hati ya dengan adanya seri terkahir ini. Setidaknya, banyak kisah dan hikmah yang bisa diambil dari berbagai situasi yang dialami Dedew sebagai anak kos yang super ngocol, dodol, dan gokil.

III.      Komentar Penulis
Berbeda dari buku-buku sebelumnya, buku kelima ini lebih banyak mengungkapkan tip dan trik ala anak kos. Mulai dari 53 trik irit binti pelit, tip pulang malam, suka dukanya ngekos, 41 kegiatan bareng anak kos, tip cantik dan sehat, tip aman di kosan, hingga trik sukses belajar pas ujian di kosan. Semuanya mampu disajikan Dedew dengan penuh jenaka dan gelak tawa.
Buku ini juga nggak kalah seru dengan serial Anak Kos Dodol sebelumnya. Mulai dari gaya bahasanya begitu alami, lucu, seru, hingga menghibur. Sehingga jangan heran jika banyak fans Anak Kos Dodol (AKD) yang merasa kehilangan ketika petualangan Dedew sebagai anak kos berakhir di buku AKD Tamat ini.
Pikiran kamu bakal melayang dan berimajinasi tentang cerita di buku ini. Buat yang belum kuliah kalian bakalan dapet banget atmosphere masa-masa kuliah sampe ngerasa ada dalam cerita ini, dan buat yang udah kuliah kalian ga’ akan nyangka kalo hal-hal seperti ini bisa di alami oleh anak kost, selain itu kalian yang udah lulus kuliah bakal kangen banget buat balik lagi ke masa-masa itu.

IV.    Kesimpulan
Ini komik gokil, konyol, and kocak abis!!!Ceritanya nggak berubah. Tentang kehidupan anak-anak kos yang konyol dari pengalaman mbak “dedew” Rieka, mantan anak kos Djogja. Jadi yang belom punya, buruan beli ntar nyesel lho^o^.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar