PERBAIKAN MESIN MOBIL ESEMKA SOLO

Latar Belakang

mengubah bagaimana manusia berinteraksi dan belajar. Perkembangan telah membawaperubahan tentang bagaimana manusia berpikir, berinteraksi dan belajar. Denganmemanfaatkan teknologi dalam pembelajaran, maka sekarang munculah . Interaksipembelajaran dalam smk negri 2 dapat dilaksanakan secara e-learning maupun blendedlearning (penggabungan antara pembelajaran e-learning dan tatap muka). Sesuai denganInstruksi Presiden 01/2010 dalam rangka peningkatan APK Perguruan Tinggi danmengurangi pengangguran, SEAMOLEC bekerjasama dengan PSMK dan DirektoratJenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI) akan menyelenggarakan Program PendidikanDiploma I (D1) yang diberi nama SEAMLESS Education yang berfokus kepadapeningkatan skill lulusan SMK/SMA

ISI

Liputan6.com, Solo: Setelah gagal jalani uji emisi di Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Serpong, Tangerang Selatan, PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) akan membongkar mesin mobil rakitan para pelajar SMK itu. Tujuannya dalam rangka pembenahan agar mobil dapat diajukan kembali. Sehingga ke depan bisa mendapat sertifikasi uji emisi dan dapat diproduksi secara massal.

Setidaknya ada empat bagian yang akan dijadikan fokus pemeriksaan tim. Di antaranya bagian dapur pacu, bearing, bak persneling, dan elektronic control unit (ECU). Sejauh ini sistem catalystic converter dianggap penyebab utama tingginya polusi yang dihasilkan. Catalystic converter merupakan alat yang dipasang di saluran gas buang untuk memecah zat karbon.

Direktur PT SMK Sulistyo Rabono mengatakan pembongkaran mesin mobil Esemka akan dimulai Senin besok di Kompleks Solo Technopark Jebres Solo. Dipastikan banyak pihak yang memiliki pengalaman di bidang otomotif akan datang ke Kota Solo untuk membantu evaluasi mobil karya para pelajar SMK ini.

Meski diperkirakan memakan waktu selama dua pekan, namun PT SMK, selaku produsen mobil Esemka belum dapat memberi kepastian perihal lamanya proses pembongkaran mobil Esemka. PT SMK tak mau terburu-buru menjalani proses pembongkaran.

Karena itu diharapkan dengan kerja maksimal, mobil Esemka akan dapat kembali menjalani uji emisi dan lulus.(AIS)

Saran/kesimpulan

Potensi sekecil apapun yang ada di dalam diri seorang siswa atau siswi,harus dapat di salurkan dengan baik oleh keluarga dan sekolah.Sesuai dengan kemampuan bakat yang mereka miliki.Hal ini akan dapat memacu diri siswa dan siswi tersebut untuk dapat terus berinovasi sesuai dengan bakat yang ada pada diri mereka.Dampaknya akan sangat baik bagi kemandirian diri mereka.Karena mereka dibekali oleh potensi diri dan keahlian yang mereka kuasai.

http://berita.liputan6.com/read/380334/mesin-mobil-esemka-akan-dibongkar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar